Skip to content

Cara Mudah Awet Muda

October 14, 2014

Anda mungkin selalu ingin tampak tampan dan cantik, tapi usia tak bisa bohong. Semakin lama, ketampanan dan kecantikan itu akan memudar seiring bertambahnya usia. Namun, ada pepatah “tua-tua keladi, makin tua makin jadi” mungkin bisa menjadi pengecualian. Ternyata, walau pun usia boleh tua, tetapi pesona ketampanan dan kecantikannya tetap memancar. Bahkan, kadang ada orang yang terlihat lebih muda dari rekan-rekan lainnya yang seusia. Apa rahasianya? Berikut ini beberapa cara mudah dan sederhana untuk tampil awet muda:

1. Sering konsumsi buah-buahan segar, terutama yang berwarna cerah karena banyak mengandung antioksidan yang dapat memperlambat penuaan sel. Sayuran segar juga bermanfaat bagi kesehatan kulit sehingga wajah nampak lebih segar jika rutin mengonsumsi sayuran segar.

2. Hindari rokok dan alkohol. Dua hal ini rupanya justru melekat kuat sebagai citra “anak muda masa kini” padahal keduanya memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan. Nikotin dalam tembakau akan membuat bibir dan gigi kusam. Asap rokok juga dapat membuat bola mata menjadi keruh. Alkohol juga memiliki sifat destruktif yang tinggi karena dapat merusak jaringan sel otak, bahkan dalam kadar yang ekstrim dapat membakar sel-sel syaraf mata sehingga dapat mengakibatkan kebutaan. Alkohol juga mempercepat penuaan sel.

3. Rutin olahraga. Berolahraga selalu dianjurkan oleh dokter dan ahli kesehatan sebagai cara murah untuk mencegah penyakit-penyakit degeneratif dan untuk menjaga vitalitas tubuh. Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga racun-racun yang ada di dalam tubuh dapat dikeluarkan dalam bentuk keringat. Mereka yang rutin berolahraga ringan tiga kali dalam seminggu terlihat lebih segar, penuh energi dan tentu saja nampak selalu muda.

4. Berpakaian simpel. Anak muda identik dengan hal-hal yang simpel. Jadi, meskipun Anda mulai sibuk dengan karir anda, sebaiknya tetap berpenampilan simpel dan kasual untuk menunjukkan jiwa muda anda dan tidak terjebak oleh usia anda seperti kebanyakan orang yang lalu dengan emosional mengubah gaya, tampilan dan cara berpakaian mereka yang terkesan dipaksakan agar seolah-olah dewasa, matang dan mapan.

5. Pelihara rasa ketertarikan pada hal baru karena dengan tetap penasaran akan hal-hal yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya akan menjaga otak Anda untuk terus aktif berpikir dan mencerna informasi-informasi baru yang diserap. Dengan begitu, jaringan-jaringan sel syaraf otak baru terbentuk setiap hari untuk menggantikan jaringan-jaringan sel otak yang terputus setiap hari karena tak pernah dilatih. Intinya, cara ini dapat mengurangi resiko pikun dini. Di samping itu, orang yang memiliki ketertarikan tinggi pada hal-hal baru pasti lebih menarik daripada orang-orang yang kolot dan enggan melirik pada perubahan yang terjadi di lingkungannya. Sudah lazim di mana-mana, kaum muda menolak status quo yang mandek.

6.Berbicara kepada orang-orang muda. Ini adalah resep jitu untuk memelihara jiwa muda anda agar tidak luntur oleh virus penuaan dari lingkungan rekan-rekan kerja anda yang sebaya atau lebih tua. Berbicara kepada mereka yang lebh muda akan me-refresh sudut pandang anda. Anda juga akan merasakan gairah dan semangat muda mereka mengalir kembali dalam darah anda.

7. Merawat wajah dengan masker bengkoang alami. Sudah sejak lama bengkoang diyakini mampu mengencangkan kulit wajah dan membuatnya nampak berseri. Banyak kosmetik modern yang bermunculan, namun saya merekomendasikan masker bengkoang alami yang dibuat dengan cara tradisional tanpa bahan-bahan kimia tambahan. Wajah anda bakal terlihat lebih segar dan kulit terasa kencang.

8. Memilih pasangan yang humoris dan ceria, ini adalah cara yang paling krusial karena anda akan menghabiskan sisa hidup anda dengan pasangan anda seumur hidup. Anda tentu tak mau menghabiskan sisa hidup anda bersama dengan seseorang yang selalu bersikap negatif, terlalu serius, dan berpikiran kaku. Mau tak mau anda bakal mengadopsi pola pikir dan sikap pasangan hidup anda. So, temukan pasangan hidup yang dapat membuat anda tertawa dan melihat dunia ini dengan keceriaan yang penuh semangat. Kalian pun bakal terlihat sebagai pasangan bahagia yang selalu terlihat muda.

From → tips

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: